Hotel Transylvania (2012)

Begitu membaca Transylvania yang langsung ada di pikiran saya adalah : Drakula. Ternyata benar dugaan saya setelah melihat poster filmnya. Ada-ada saja ide gila pembuat film animasi. Mungkin karena film animasi itu bisa dibilang "ngga ada batasnya" jadi bebas aja membuat ide-ide gila jadi kenyataan. Dan di film ini menceritakan bagaimana si Dracula yang memiliki hotel khusus para hantu dan monster. Biasanya para manusia yang anti dengan hantu dan monster, tapi di film ini seolah jalan pikiran kita dibalik, karena POV (point of view) yang diceritakan adalah dari sisi hantu yang mana mereka sangat anti dengan manusia. Mereka menilai manusia itu egois, jahat dan bau haha..

Beruntunglah si Dracula punya sahabat si monster Frankenstein, Mummy, dan manusia serigala untuk menghibur anaknya Maxis yang penasaran ingin ke tengah kota dan bertemu manusia. Banyak kejadian lucu disini karena kita "dipaksa" setuju dengan jalan pikiran para hantu dan monster ini. Walau begitu pastinya tetap ada nilai-nilai kehidupan yang bisa didapat dari film ini.

Banyak para selebriti yang mengisi suara di film ini. Sebut saja Adam Sandler, Selena Gomez dan Ceelo Green. Jalan ceritanya cukup padat walaupun ada beberapa joke yang kurang mengena alias garing, tapi sejauh ini masih sangat baik. Karakternya juga sangat kuat dan sangat beragam. Tapi sayang, klimaks di film ini kurang Gerrr... kalau menurut saya. Tapi untuk film keluarga, sudah sangat menghibur, Untuk itu saya berikan nilai : 7,8/10 (Bagus untuk Koleksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar